13 September 2015

Semarang Tuan Rumah Kejurnas dan Liga Pelajar dan Mahasiswa 2015


[Majalah Bridge Indonesia] - PB GABSI secara resmi menetapkan Kota Semarang sebagai tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Liga Pelajar dan Mahasiswa yang akan berlangsung pada 1-7 November 2015. Penunjukan Semarang sebagai tuan rumah dua even tersebut tidak lepas dari ditunjukannya Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah PON Remaja tahun 2017 dimana cabang olahraga bridge diharapkan dapat dipertandingkan.

“Bahwa Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Jawa Tengah dipandang memenuhi persyaratan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pertandingan Kejuaraan Mahasiswa/Pelajar dan Liga Mahasiswa/Pelajar Tahun 2015,” tulis Surat Keterangan (SK) PB GABSI bernomor 21/SK/PB GABSI/VI/2015 itu.

Ditunjuknya Semarang sebagai tuan rumah Kejurnas dan Liga Pelajar dan Mahasiswa merupakan tindaklanjut dari pembicaraan Pimpinan PB GABSI dengan Pengprov GABSI Jawa Tengah di sela-sela acara Kejurnas Bridge ke-53 di Banda Aceh pada 9-16 Mei 2015 lalu. Sebelumnya, PB GABSI lebih dahulu mengirimkan surat penawaran kepada Pengprov GABSI Jawa Tengah untuk menjadi tuan rumah even tersebut. Pihak Pengprov GABSI Jawa Tengah pun menerima tawaran itu dengan tangan terbuka.

Pada edisi sebelumnya Kejurnas dan Liga Pelajar dan Mahasiswa berlangsung di Surabaya, Jaw Timur pada 8-16 Desember 2014. Acara yang dilaksanakan di Asrama Haji Sukolilo itu mempertandingkan 10 nomor dari kategori beregu dan pasangan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa. Setiap regu ditentukan minimal terdiri dari empat maksimal enam atlet.