17 September 2015

Bridge Base Online (BB0) Wadah Bertarung Pemain Bridge Se – Indonesia


[Majalah Bridge Indonesia] - Kemajuan teknologi yang begitu cepat saat ini, khususnya di bidang internet, semakin memberikan kemudahan bagi manusia untuk melakukan aktivitas, baik untuk kepentingan bisnis, pendidikan, komunikasi, dan hobi. Tak terkecuali dalam dunia sportmind bridge.

Para penggemar bridge dengan apapun tingkatan keahlian bermain, saat ini bisa mendapatkan kemudahan untuk bermain setiap saat melalui media online. Beberapa macam media online untuk bermain bridge kini telah tersedia di dunia maya. Akan tetapi, yang paling mendpat perhatian dari para pemain bridge di dunia adalah media yang disediakan Oleh Bridge Base Online, Ltd. Melalui websitenya www.bridgebase.com

Bridge Base Online (BBO) sangat diminati di tanah air. Buktinya, dalam setiap hari tidak kurang dari 200 orang pemain dari berbagai daerah yang telah memanfaatkan media BBO ini untuk mengasah kemampuannya dalam bermain bridge secara online.

Untuk itu, sebagai sumbangsih kami untuk perkembangan bridge Indonesia agar tidak tertinggal dengan raksasa-raksasa bridge dunia seperti Amerika Serikat, Prancis, Italia, China, Inggris, Australia, dan Jepang, maka secara reguler kami telah cukup lama berinisiatif secara mandiri mengakomodasi kebutuhan para pemain bridge di Indonesia untuk bermain dalam sebuah kompetisi.

Sejak munculny BBO, sampai dengan saat ini telah diselenggarakan berbagai kompetisi mandiri yang diprakarsai oleh berbagai klub dan individu seperti Gabriel UI, Alunand, BBO Indonesia, BV Musi, GTBC, Happy bantenese, Telkom dll. Saat ini, tanpa pernah mengenal lelah, di sela-sela kesibukan, kami telah memprakarsai sebuah turnamen dengan tajuk “GABSI BBO Indonesia Online” yang merupakan sebuah turnamen individual dengan skema 6 sesi babak penyisihan untuk mendapatkan peserta yang berhak tampil di babak semifinal dan final lainnya.

Suatu hal yang sangat menggembirakan bahwa ternyata dedikasi para pecinta bridge ini tidak hanya diwujudkan dalam kesediaan tenaga, pikiran dan waktu, tetapi juga berupa sumbangan sponsor bagi para juara. Kali ini, sumbangan datang dari Bpk Tanudjan Sugiharto Dan Ibu Tetty Sianipar Petricola senilai Rp. 10.000.000,- dan tidak ketinggalan PB GABSI yang akan menyediakan piagam bagi para pemenangnya yang direncanakan mendapat Master Poin Reward

Turnamen GABSI BBO Indonesia Online ini telah melakoni 4 sesi babak penyisihan dengan animo peserta yang cukup tinggi dimana tiap sesi mampu menjaring peserta rata-rata 80 orang pemain dari berbagai daerah dari seluruh wilayah indonesia.

Melihat tren positif yang muncul dalam penyelenggaraan GABSI BBO Indonesia, maka kami merasa kegiatan seperti ini salah satu kegiatan yang baik dan perlu diadakan secara berkesinambungan. GABSI BBO Indonesia juga sebaiknya diakomodir sebagai salah satu even resmi GABSI untuk menjaring cikal bakal atlet-atlet muda berbakat sampai kepelosok negeri. Pasalnya, dengaan media online ini biayanya relatif murah. Tak hanya itu, pemain bridge dari Sabang sampai Merauke pun bisa berlatih bersama tanpa adanya mengenal daerah dan bebas dilakukan kapan, dimana, dan dengan siapa saja. Hanya memang memerlukan perlakuan khusus untuk menjaga sportivitas pemainnya.